SELAMAT DATANG DI STEY'S BASE "saran dan kritik anda kami harapkan untuk membangun blog ini. Terima Kasih"

07 Januari 2012

Layaknya Manusia, Orang Utan Bisa Menggambar di iPad
















Jika Anda beranggapan manusia adalah satu-satunya yang bisa menikmati tablet canggih besutan Apple, iPad, maka anggapan Anda keliru. Beberapa peneliti di kebun binatang Milwauke County di Wisconsin, Amerika Serikat, baru-baru ini mengadakan tes yang bertajuk "Apps for Apes," tes kepada orang utan ini untuk melihat ketertarikan hewan primata terhadap tablet. Dalam tes ini, orang utan di kebun binatang tersebut secara rutin memakai komputer tablet dua kali dalam seminggu.

Menurut laporan yang dilansir dailymail.com (30/12/11), orangutan terpesona dengan foto-foto mereka yang ditampilkan pada tablet, serta menonton klip video hewan lain. Tidak ketinggalan, mereka juga menikmati beragam aplikasi seperti BuddyDoodle (aplikasi menggambar), Piano Magic (untuk membuat musik) dan permainan sederhana seperti Koi Pond.

Tujuan dari program yang berlangsung sejak Mei 2011 tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan pikir orang utan. Dan juga meningkatkan kesadaran pada manusia bahwa spesies ini menghadapi kepunahan, serta menunjukkan sikap tidak kalah antusiasnya seperti manusia jika berhadapan dengan gadget canggih.




Grab This Comment Form

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...