SELAMAT DATANG DI STEY'S BASE "saran dan kritik anda kami harapkan untuk membangun blog ini. Terima Kasih"

09 Januari 2012

Iker Casillas Dijadikan Nama Jalan di Mostoles

MADRID, KOMPAS.com - Sebuah jalan di Mostoles, bernama "Avenida de los Portes" resmi diubah menjadi "Iker Casillas Avenue". Ini merupakan bentuk penghormatan kepada salah satu putra terbaik daerah itu, kiper Real Madrid Iker Casillas. Perubahan nama itu dilakukan dalam sebuah upacara yang dihadiri Casillas sendiri, Kamis (5/1/2012).

"Aku sangat bangga kembali ke kota tempat aku tumbuh. Aku berterima kasih kepada gubernur atas segala yang ia telah lakukan dan terutama para pelatihku, dulu dan saat ini," ujar Casillas, yang lahir di Mostoles pada 20 Mei 1981 ini.

"Melekatnya namaku pada Mostoles merupakan tanggung jawab baru, sekaligus kegembiraan, kebanggaan, dan kehormatan. Kadang kala, mimpi sungguh menjadi nyata. Jika ada seseorang dari sini menjadi kiper Real Madrid, tak mustahil ia adalah anak-anak dari salah satu jalan di sini," tambahnya.

Casillas ikut membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Di level klub, Casillas sudah meraih empat gelar La Liga dan 2 trofi Liga Champions.

Secara personal, ia juga mendapatkan pengakuan, misalnya Sarung Tangan Emas Piala Dunia 2010, Kiper Terbaik Eropa 2008 dan 2010, dan empat tahun terakhir ini menjadi kiper terbaik versi Federasi Internasional Sejarah Sepak Bola dan Statistik. 
sumber1
sumber2

Grab This Comment Form

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...