SELAMAT DATANG DI STEY'S BASE "saran dan kritik anda kami harapkan untuk membangun blog ini. Terima Kasih"

20 Januari 2012

Barcelona & Madrid dominasi Tim Terbaik UEFA 2011

Mengulang 2010, La Liga Spanyol menjadi penyumbang terbanyak Tim Terbaik UEFA 2011 atau UEFA Team of the Year 2011. Total delapan pemain dari Barcelona dan Real Madrid mendapat suara terbanyak dari pilihan publik via laman resmi UEFA. Demikian konfirmasi Konfederasi Sepakbola Eropa itu mengumumkan, Rabu (18/1).

Barcelona, pemegang titel Liga Champions dan La Liga, menjadi klub penyumbang terbanyak dengan menempatkan lima pemain. Sementara rival bebuyutan mereka, Madrid, menyumbang tiga pemain. Dominasi Barcelona ditambah dengan terpilihnya Pep Guardiola sebagai pelatih dengan jumlah voter terbanyak.

Mesin gol Barca Lionel Messi berduet dengan tukang gedor Madrid Cristiano Ronaldo di barisan depan. tim impian Benua Biru ini di-playmaker-i oleh Xavi Hernandez. Berformasi 4-4-2, Xavi dibantu rekannya di Los Blaugrana, Andres Iniesta.

Bek kanan Daniel Alves dan centre-back Gerard Pique melengkapi dominasi Barca. Yang sedikit mengejutkan yakni terpilihnya Marcelo, bek kiri Los Blancos. Satu pemain Real Madrid lain yakni Iker Casillas yang untuk kelima kalinya berturut-turut mengisi pos di bawah mistar.

Hanya satu pemain dari Liga Premier Inggris. Dia adalah winger Tottenham Hotspur Gareth Bale. Bale yang berposisi ideal mengisi posisi sayap kiri menjadi pemain asal Wales pertama yang masuk dalam UEFA Team of the Year sejak diadakan 11 tahun lalu. Bek AC Milan Thiago Silva dan winger kanan Bayern Muenchen Arjen Robben melengkapi tim tersebut dan sekaligus merepresentasikan Serie A Italia dan Bundesliga Jerman.

UEFA mengklaim sekitar 4,5 juta pemilih telah memasukkan suaranya dari poling melalui laman resmi mereka, www.uefa.com.(DIM)


Berikut UEFA Team of the Year 2011:
Kiper: Iker Casillas (Real Madrid CF & Spanyol)
Bek kanan: Daniel Alves (Barcelona & Brasil)
Bek tengah: Gerard Pique (Barcelona & Spanyol)
Bek tengah: Thiago Silva (AC Milan & Brasil)
Bek kiri: Marcelo (Real Madrid & Brasil)
Gelandang kanan: Arjen Robben (Bayern Muenchen & Belanda)
Gelandang tengah: Xavi Hernandez (Barcelona & Spanyol)
Gelandang tengah: Andres Iniesta (Barcelona & Spanyol)
Gelandang kiri: Gareth Bale (Tottenham Hotspur & Wales)
Penyerang: Lionel Messi (Barcelona & Argentina)
Penyerang: Cristiano Ronaldo (Real Madrid CF & Portugal)

Pelatih: Josep Guardiola (Barcelona & Spanyol)

Grab This Comment Form

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...