SELAMAT DATANG DI STEY'S BASE "saran dan kritik anda kami harapkan untuk membangun blog ini. Terima Kasih"

04 Januari 2012

Keindahan Menara Misterius Iblis ( Devil's Tower )

Pasti selama ini anda belum tahu di dunia ini terdapat menara yang amat besar. Menara misterius Iblis, yang dikenal sebagai Devils Tower, terletak di timur laut Wyoming di Amerika Serikat. Tingginya lebih dari 1.266 ft, yang sebanding dengan ketinggian Empire State Building, yang sekitar 1.250 ft tanpa puncak menara. Batu terbentuk sekitar 65 juta tahun yang lalu oleh aktivitas gunung berapi. berikut ini foto-foto Keindahan Menara Misterius Iblis :
Sebenarnya Devil's Tower itu nama yang diberikan karena kesalahpahaman. Tempat itu dulu memiliki banyak nama dari suku-suku Indian jaman dulu. Namanya juga aneh-aneh, seperti misalnya Bear's House (rumah beruang), Bear's Tipi (tenda beruang), Tree Rock (pohon batu).
Kenapa dinamakan demikian? Konon bagi orang Indian, dulu ada cerita legenda tentang para anak Indian yang dikejar-kejar oleh beruang raksasa. Mereka pun naik ke atas bekas batang pohon yang ditebang. Sayangnya, pohon itu masih terlalu pendek sehingga si beruang masih bisa memanjat . Kebetulan seorang peri hutan melihat mereka meminta tolong, dan dengan sihirnya ia pun segera memperbesar pohon itu hingga besaaaar sekali. Akhirnya si beruang ganas tersebut berusaha memanjat tapi tidak bisa, sehingga bekas guratan kuku-kukunya membekas di pohon raksasa itu. Para anak anak Indian itupun selamat. Tapi kalau ditilik secara ilmiah, sebenarnya bukit itu terbentuk karena dorongan dari perut bumi berjuta-juta tahun lalu.

Lalu akhirnya tahun 1875, bukit ini ditemukan oleh kolonel Richard Irving Dodge (bagi yang nggak kenal beliau, silakan google ). Beliau pun mengumumkannya pada dunia tentang penemuan "bukit beruang" ini. Tapi suatu hari seorang penterjemahnya keliru menterjemahkan namanya jadi Bad God's Tower, sebuah nama yang SALAH tapi justru makin menarik minat banyak orang. Lalu namanya berkembang dari Bad God (dewa jahat) jadi Devil (Iblis), sehingga banyak orang lebih mengenalnya sebagai Devil's Tower. Walaupun demikian, gunung itu nggak ada hubungannya sama iblis, setan, atau semacamnya.

Gunung ini makin terkenal ketika muncul di film lawas bikinan Steven Spielberg, judulnya "Close Encounters of the Third Kind", keluaran tahun 1970-an. Info lebih lanjut tentang film tersebut silakan masuk sini.

Film ini menceritakan tentang kontak antara manusia bumi dengan alien & UFO, dimana ternyata base-nya ada diatas gunung itu. Itulah sebabnya di salah satu gambar di pejwan, ada gambar Devil Tower dengan UFO diatasnya. Film ini juga memenangkan banyak penghargaan. Sayang banget film ini jarang diputar di TV kita. Bagi yang penasaran, silakan cari di rental / toko VCD/DVD terdekat.

Grab This Comment Form

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...