SELAMAT DATANG DI STEY'S BASE "saran dan kritik anda kami harapkan untuk membangun blog ini. Terima Kasih"

26 Desember 2011

Pohon Natal Emas Termahal Di Dunia Seharga Rp.197 Miliar / 2 Juta U$D




















Setiap menjelang natal, toko-toko mulai memajang pohon natal serta ornamen lainnya untuk menarik datangnya pengunjung. Sebuah toko perhiasan emas di Jepang, Tanaka Kikinzoku, membuat gebrakan mengejutkan. Toko ini membuat pohon natal emas termahal di dunia. Nilainya mencapai 150 miliar Yen atau Rp197 miliar.

Ini merupakan pohon natal emas terbesar yang pernah dibuat di dunia. Pohon setinggi 2,4 meter dengan berat 12 kilogram itu dihiasi ornamen- ornamen yang terbuat dari emas. Harga tiap ornament itu beragam, misalnya hiasan bintang yang memenuhi hampir seluruh pohon itu seharga USD 65,000. Strategi ini terbukti sukses. Pohon natal yang dibuat oleh 15 orang perajin selama empat bulan tersebut telah mendatangkan banyak pengunjung.Belum lagi hiasan berbentuk bunga anggrek emas yang berjumlah sampai 50 buah.

Untuk satu hiasan bunga anggrek emas, nilanya mencapai US$1500. Belum lagi perhiasan lainnya yang berbentuk hati dan lain sebagainya.

Pohon natal emas ini dikerjakan oleh 15 orang perajin. Pembuatan ini cukup memakan waktu lama, yakni sekitar empat bulan. Dengan ada pohon natal emas ini, tokoh perhiasan menjadi ramai pengunjung.

Setidaknya, jumlah pengunjung dan pembeli meningkat menjadi dua kali lipat. Mereka tidak hanya mampir dan melihat pohon natal emas menakjubkan itu, tapi juga berbelanja.

Grab This Comment Form

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...