SELAMAT DATANG DI STEY'S BASE "saran dan kritik anda kami harapkan untuk membangun blog ini. Terima Kasih"

25 Juni 2011

received 0 / received byte 0 problem

Saya kemarin baru saja menghadapi kendala pada 1 pc di kantor

Koneksi ke pc lain & internet terganggu, dengan command prompt tidak bisa saya ping ke arah situs internet manapun maupun ke modem utama, ip: 192.168.1.1

lalu saya mulai lakukan pengecekan pada LAN:
1. Saya cek kabel LAN dengan LAN tester ternyata ada 1 nomor yang tidak menyala, no.5 namun lampu lainnya menyala teratur
2. Saya coba lakukan pergantian dengan kabel LAN lain yang lebih stabil akhirnya teratasi dan hasil ping sudah baik kembali, ternyata penyebabnya adalah kabel LAN yang kurang baik
saya mendapatkan tipsnya dari google dengan mencoba cek pada adapter LAN, konfigurasi IP, dan kabel utp/LAN. Semoga bermanfaat

Grab This Comment Form

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...