SELAMAT DATANG DI STEY'S BASE "saran dan kritik anda kami harapkan untuk membangun blog ini. Terima Kasih"

04 Juni 2011

JAKARTA FAIR 2011 - PRJ Kemayoran - Menyambut Ulang Tahun Jakarta ke-484

Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair 2011 dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, 9 Juni 2011, di Arena PRJ Kemayoran Jakarta Pusat. Event pameran, promosi bisnis, dan pagelaran seni budaya terbesar di Indonesia tersebut diikuti oleh 2.750 perusahaan, 27 propinsi, dan ratusan pengusaha kecil serta koperasi dari seluruh Indonesia. 

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fair diselenggarakan di Arena Pekan Raya Jakarta, yang berlokasi di kawasan eks Bandara Kemayoran Jakarta Pusat. Event ini akan menjadi ajang promosi bisnis, pameran, dan hiburan terbesar selama 32 hari atau dengan durasi waktu paling lama di Indonesia. Jakarta Fair diselenggarakan untuk ke 44 kalinya dalam rangka memperingati HUT Kota Jakarta Ke-484.

Jakarta Fair yang merupakan ajang berbagai kegiatan marketing, promosi, pameran, promosi budaya, dan festival musik nonstop selama 32 hari penuh, akan dibuka setiap hari mulai pukul 15.30 hingga 22.00 pada hari biasa, dan mulai pukul 10.00 hingga 23.00 pada hari Sabtu dan Minggu. 

Berbagai produk unggulan dalam negeri serta hasil produksi industri kecil, UKM, dan koperasi akan dipamerkan dalam event ini. Pihak panitia membagi zona pameran ke dalam 13 zona, meliputi hall-A untuk produk furniture dan otomotif, hall-B anjungan Pemprov DKI, BUMN, dan 27 Pemprov lain dari seluruh Indonesia, hall B3 produk garment dan multiproduk, hall C stand Pemda, UKM, koperasi, hall D produk perbankan, home appliance, produk telekomunikasi, elektronik, sport and health,kosmetik, aksesoris, medicine, hall D3 handphone, suvenir, tas, accessories, produk herbal, multiproduct, arena hiburan anak-anak, hall E kids station dan rumah hantu Indonesia, Plaza GPN untuk aksesoris sepeda motor, openspace untuk otomotif dan branded product, serta Gambir Expo untuk branded fashion, food court, otomotif, dan sarana permainan.

Gelaran PRJ tahun ini memberikan sesuatu yang baru dari tahun lalu, tercermin dari adanya penambahan  zona untuk pameran aksesoris sepeda motor yang ditempatkan di Plaza GPN dekat dengan  tempat parkir sepeda motor. Zona ini dirancang dengan menggunakan special design agar lebih menarik bagi pengunjung.  Zona baru lainnya adalah zona pameran property and travel yang menempati Hall E.

Peserta dari kalangan pemerintah daerah semakin banyak, yaitu Pemprov DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Aceh, Jambi, Sulawesi Tengah, Kalimantan Barat, Kalimatan Tengah, Kalimantan Selatan, Maluku, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Bangka Belitung, DIY, Bengkulu, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Lampung, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, dan Banten.  Pemprov Sulawesi Barat tahun ini absen karena mengikuti pameran internasional di Shanghai China yang waktunya bersamaan, sedangkan Pemprov Papua dan Papua Barat membatalkan partisipasi mereka dengan alasan waktu dan lokasi.

Total jumlah peserta PRJ tahun ini adalah sebanyak 2.750 perusahaan yang akan menempati 1.350 stand. Dengan semakin banyaknya produk maupun jasa pendukung dalam pameran ini, buyers dan pengunjung pun akan memiliki lebih banyak pilihan sesuai keinginan mereka.
Panggung musik spektakuler nonstop selama 32 hari akan diramaikan oleh berbagai artis penyanyi dan band papan atas Indonesia diantaranya adalah Superman is Dead, Iwan Fals, ST 12, Tony Q, Boomerang, Gigi, Sheila on 7, The Changcuters, TRIAD, Dewa, Andra & Backbone, Pas Band, The Upstairs, Maliq&D essential, Netral, Slank, Tipe-ex, Kotak, Afgan, Smash, Geisha, Ungu, Nidji, Godbless dan Naif.

Semua tiket masuk berupa karcis elektronik smart-card, yang dapat dibeli di pintu-pintu masuk. Terdapat 7 buah pintu masuk untuk pengunjung, yakni Pintu A, Pintu D, Pintu F, Pintu G, Pintu L, Pintu I-1, Pintu K, dan Pintu 2.

Seluruh area yang dipergunakan untuk PRJ adalah 44 hektar, mencakup 13 zona pameran dan sarana prasarana lain seperti tempat parkir dengan kapasitas lebih dari 9.000 mobil dan 25.000 sepeda motor, masjid, danau, dan lain-lain. Panitia menyediakan musholla di setiap hall yang digunakan untuk pameran. Arena PRJ Kemayoran juga memiliki lebih 63 titik toilet dan 30 titik toilet portabel untuk pengunjung PRJ 2011, dengan jumlah total urinoir mencapai lebih dari 800 buah.

TANGGAL PELAKSANAAN PAMERAN 
Pelaksanaan Jakarta Fair 2010 selama 32 hari, dari tanggal 10 Juni s/d 11 Juli 2010.

JAM BUKA PAMERAN

A) Senin s/d Kamis : 15.30 – 22.00 WIB 
B) Jum’at : 15.30 – 23.00 WIB 
C) Sabtu dan Minggu : 10.00 – 23.00 WIB

KEGIATAN PROMOSI 
Sarana promosi untuk mempublikasikan Jakarta Fair 2010 adalah melalui Iklan radio, televisi, majalah, surat kabar, spanduk dan Baliho di lima wilayah Jakarta, penyebaran flyer dan poster, serta konferensi pers.

PERUNTUKAN LOKASI PAMERAN

NO
LOKASI
PRODUK


1
Hall A1,2
Hall A 3
Furniture, Springbed,Lighting fixtures, Interior, Carpet, Building material, Ceramic
Automotive

2
Hall B1, B2
Province, Kabupaten, Department, BUMN, BUMD

3
Hall B3
Handicraft,Toys,Gift, Multy Product, Garment, Lather, House ware, Bedding Equipment

4
Hall C1
Hall C 2,3
Province, Kabupaten, Department, BUMN, BUMD, Education
Komputer

5
Hall D1,2
Sport, Health, Bicycle, Cosmetic, Optic, Herbal, Medicine, Packed Food & Drink, Toiletry, Telecommunication, Banking, Stationary, Photo, Electronic, Property, Home Appliances

6
Hall D3
Multiproduct

7
Hall E lt 1
Properti & Travel

8
Hall E lt 2
Properti & Travel

9
Open Space 2
Automotive

10
Open Space 3
Branded product

11
SELASAR GPN
Automotive accessories & Parts (Sponsorship packed)

12
Pusat Niaga Lt. 1
Sponsorship packed

13
Pusat Niaga Lt. 2
Furniture

14
Pusat Niaga Lt. 3
Berca Sportindo & Department store

15
Pusat Niaga Lt. 4
Furniture & Craft

16
Pusat Niaga Lt. 5
Berca Sportindo

17
Gambir Expo
Branded Fashion, Automotive, Food Court, Children Playground

Grab This Comment Form

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...